Beranda   Artikel   Ini Dia 4 Obat Yang Ampuh Atasi Sakit Gigi, dengan Harga Terjangkau

Ini Dia 4 Obat Yang Ampuh Atasi Sakit Gigi, dengan Harga Terjangkau

   31 Januari 2023
Ini Dia 4 Obat Yang Ampuh Atasi Sakit Gigi, dengan Harga Terjangkau

Sakit gigi sangat menyiksa tak jarang membuat penderitanya menjadi tidak fokus dalam beraktivitas dan tak jarang juga menjadi mudah marah bila terganggu. Idealnya masalah sakit gigi langsung dikonsultasikan ke dokter gigi. Tapi tidak segampang itu, banyak orang yang “takut” ke dokter gigi, sebagian besar orang tidak datang ke dokter gigi karena terpentok masalah biaya, atau jadwal tunggu di dokter gigi yang lumayan lama.

Nah untuk yang belum bisa ke dokter gigi, beberapa obat-obatan ini bisa membantu menghalau gejala sakit gigi yang menggangu aktivitas. Obat-obat ini bisa didapat di apotek dengan harga terjangkau:

 

Asam mefenamat

Antinyeri asam mefenamat dijual dengan berbagai merk mulai dari harga 500-7000 rupiah per tabletnya. Asam mefenamat adalah golongan anti nyeri non-steroid. Golongan antinyeri ini memiliki efek samping tidak baik untuk lambung, gangguan pencernaan hingga diare dan BAB berdarah

Natrium Diklofenak

Seperti halnya Asam mefenamat, Natrium Diklofenak adalah golongan anti nyeri non-steroid yang selain mengatasi nyeri juga bisa mengurangi bengkak yang umum ditemui pada penderita sakit gigi dan radang gusi. Seperti halnya Asam Mefenamat, Natrium Diklofenak juga memiliki efek samping menyebabkan luka lambung dan gangguan pencernaan.

Benzocaine (Spray Anestesi Mulut)

Benzocaine berperan sebagai obat bius lokal yang dapat meredakan sakit gigi yang bekerja dengan cara memberikan rasa kebal pada area gigi yang sakit. Benzocaine tersedia dalam bentuk spray mulut yang praktis digunakan, bisa langsung disemprotkan kea rah gigi/gusi yang sakit

Obat Kumur

Obat kumur penting untuk penderita sakit gigi, karena rasa nyeri dan bengkak pada gusi disebabkan oleh adanya penumpukan bakteri yang bersarang di bagian gigi yang berlubang. Berkumur 2 kali sehari membantu membunuh bakteri di gigi berlubang. Obat kumur yang mengandung Chlorhexidine (antiseptik untuk mulut) ampuh membunuh semua abkteri penyebab masalah mulut dan gigi.

Demikian beberapa ulasan obat sakit gigi yang ampuh atasi rasa nyeri karena sakit gigi. Semua obat di atas bisa dibeli di apotek dengan harga terjangkau. Semoga bermanfaat.